"Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!"

Senin, 12 Oktober 2015

10 Tempat Wisata di Garut Yang Dapat Anda Coba

Selain Jakarta, Bandung dan juga Bogor, salah satu daerah di Indonesia yang digemari para wisatawan untuk berlibur adalah Garut. Garut juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit para turis mancanegara di Asia Tenggara. Yang membuat para wisatawan tertarik dengan kota Garut adalah hamparan hijau sawahnya yang sangat luas, Suasananya yang masih segar dan alami, Sampai dengan beberapa Hotel di Garut yang memiliki ciri khas bernuansa khas Sunda.

Hampir di seluruh daerah di kota Garut ini menyediakan hotel yang didesain sedemikian rupa sehingga memiliki konsep yang menarik berpadukan dengan nuansa alam khas Garut sehingga sangat menyatu dengan keadaan alam di sekitar kota Garut. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kota intan ini selain terkenal dengan jaket kulitnya, ternyata Potensi Wisata Garut Dilirik Investor Asing, karena lokasinya yang sangat strategis dan nyaman untuk dijadikan Tempat Wisata di Garut. 



Bila anda berencana untuk menjadikan kota Garut sebagai salah satu destinasi liburan, kaliini saya akan merekomendasikan 10 Tempat Wisata di Garut yang dapat anda coba.

1. Pantai Santolo Garut 
Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan memanjang dari barat ke timur. Disana terdapat tempat berlabuh dan berkumpulnya para nelayan tradisional. Pemandangan pantai yang eksotis dan hamparan pasir putih membuat pantai Santolo Garut ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Lokasinya berada di Kecamatan Dikelet sebelah kanan pusat kota Garut sekitar 80 KM dan dapat di tempuh dengan perjalanan kira-kira 3,5 jam.
2. Pantai Rancabuaya
Selain Pantai Santolo Garut, di belahan Garut selatan masih terdapat pantai yang layak di coba, karena selain pemandanganya yang tidak kalah menarik, tempat wisata ini juga memiliki ciri khas yang menjadi salah satu daya tarik wisata bagi para pengunjung. yaitu Air terjun tercurah langsung dari tebing tinggi, ombak pantainya yang terkenal cukup besar dan banyaknya bebatuan karang yang cukup besar. Cocok bagi anda yang ingin bersenang-senang mencari ikan-ikan kecil di bebatuan karang yang terbawa ombak.
3. Gunung Papandayan
Gunung Papandayan merupakan satu yang terbaik di Kabupaten Garut. Pesona Padang Edelweiss dan Hutan Mati yang begitu memikat mampu menarik para wisatawan untuk mengunjungi gunung yang pernah meletus di tahun 1772 ini. Menurut beberapa pendaki, trek Papandayan terbilang cukup mudah dan pendek sehingga sangat bersahabat bagi pendaki pemula dan juga keluarga yang mengajak anak-anak. Terdapat dua jalur pendakian untuk sampai ke Gunung Papandayan yakni jalur Cisurupan dan Pangalengan. 
4.  Darajat Pass Waterpark
Salah satu tempat yang paling populer dijadikan tempat tujuan wisata di sekitar lokasi rekreasi Kawah Puncak Darajat Garut adalah Darajat Pass, hampir setiap minggu berbondong-bondong wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam dan berendam dikolam renang air panas alami serta bermain Waterboom dan ember tumpah disana. 
Selain ada kolam renang, futsal air, waterboom dan aqua play disana terdapat fasilitas outbound seperti flaying fox, atv road, naik kuda, trampolid, dan kereta-keretaan untuk anak. untuk mendapatkan harga terbaik baik tarif masuk ke Darajat Garut ataupun Family Gathering dan Outing perusahaan, bagi rombongan besar kami sarankan untuk menghubungi CV Hotel di Garut atau HdG Team Trip Planner. 
5. Kawah Kamojang 
Objek wisata di Garut salah satunya adalah Kawah Kamojang Garut terletak di daerah Kamojang Kecamatan Samarang letaknya di bawah Gunung dan suhunya pun cukup dingin, tapi yang menjadikan istimewa objek wisata ini bukan karena suhunya yang extrim melainkan kawah yang disemburkan dibeberapa titik daerah Kamojang Samarang Garut. 
6. Situ Bagendit 
Situ Bagendit merupakan tempat wisata yang berlokasi di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Tempat Wisata Situ Bagendit Merupakan objek wisata yang cukup indah dan alami berupa danau. Danau Situ bagendit berbatasan dengan desa Banyuresmi di sebelah utara, kemudian berbatasan dengan desa Cipicung disebelah selatan. Berbatasan langsung dengan Desa Binakarya disebelah timur, dan desa Sukamukti pada  arah barat. Ada Cerita menarik terkait Situ Bagendit ini, yaitu sebuah cerita rakyat tentang Legenda Situ Bagendit. Anda dapat menemukan cerita tersebut di artikel lain di blog ini.
7. Candi Cangkuang 
Candi Cangkuang terletak di Kampung Pulo, Desa Cangkuang , Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Desa Cangkuang dikelilingi oleh empat gunung besar di Jawa Barat, yang antara lain Gunung Haruman, Gunung Kaledong, Gunung Mandalawangi dan Gunung Guntur. Nama Candi Cangkuang diambil dari nama desa tempat candi ini berada. Kata 'Cangkuang' sendiri adalah nama tanaman sejenis pandan (pandanus furcatus), yang banyak terdapat di sekitar makam, Embah Dalem Arief Muhammad, leluhur Kampung Pulo. Daun cangkuang dapat dimanfaatkan untuk membuat tudung, tikar atau pembungkus gula aren.
8. Wisata Air Panas
Kawasan wisata pemandian air panas di Cipanas Garut adalah salah satu tempat wisata di Garut yang populer. Tempat Wisata ini selalu ramai dengan pengunjung. Anda dapat menemukan banyak hotel, penginapan hingga bungalow disana. Lokasi pemandian air panas Cipanas ini tidak jauh dari pusat kota Garu, hanya beberapa jarak sekitar 6 Km. Anda dapat dengan mudah tiba disana dengan waktu 15 menit.
9. Lapangan Golf Ngamplang
Golf Course Flamboyan merupakan objek wisata buatan manusia yang beralokasi di jalan raya Tasikmalaya kilometer 7, Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Kepemilikan padang golf ini berada di tangan oephankam, dan pengelolaanya di saerahkan kepada korem 02 Taruma negara. Pada awalnya lapangan golf ini merupakan tanah berkas penginggalan kolonial Belanda. 
10. Situs Kabuyutan 
Situs Kabuyutan Ciburuy terletak di Kampung Ciburuy Desa Pamalayan Kecamatan Bayongbong, sekitar  17 Km dari pusat kota Garut. Keunikan dari situs ini bagaikan musium mini yang menyimpan berbagai benda cagar budaya. Benda-benda peninggalan sejarah dan purbakala di situs kabuyutan Ciburuy berasal dari peninggalan masa megalitik dan klasik.
Terletak di Kampung Ciburuy, desa Pamalang, Kec. Bayongbong. Dari kota kecamatan kira-kira 3,5 Km menuju kearah tenggara, sedangkan jarak daripusat kota kurang lebih 17 Km, dapat dicapai oleh kendaraan roda empat dan roda dua melalui jalan desa yang sudah beraspal.

0 komentar:

Posting Komentar